Industri kosmetik
merupakan industri dengan pertumbuhan yang cukup stabil dalam lima
tahun terakhir, ditopang besarnya konsumen kelas menengah di Indonesia.
Meski perekonomian negeri ini melambat dalam dua tahun terakhir,
industri kosmetik cenderung dapat berinovasi dan survive dengan grwoth
yang positif.
Untuk merekam pertumbuhan, peta persaingan, serta prospek industri kosmetik di Indonesia, duniaindustri.com memiliki sedikitnya dua data dan riset pasar kosmetik. Simak berikut ulasannya:
1. Riset Pasar dan Analisis Industri Kosmetik (Tren Pertumbuhan dan 5 Merek Paling Laris)
2. Data Pasar Kosmetik Indonesia (periode empat tahun terakhir)
1) Riset Pasar dan Analisis Industri Kosmetik (Tren Pertumbuhan dan 5 Merek Paling Laris) ini dirilis per Juni 2016 menampilkan riset independen, data, analisis, kajian, dan outlook
secara komprehensif terkait seluruh informasi mengenai peta persaingan
di industri kosmetik di Indonesia, mencakup highlights dan profil
ringkas pemain-pemain di industri ini, tren permintaan/kebutuhan
(demand) di pasar lokal, hingga analisis pangsa pasar sejumlah produk
kosmetik dengan tingkat persaingan paling tinggi.
Data ini dimulai
dengan menampilkan highlights ekonomi serta pasar Indonesia, dilengkapi
tren konsumen dan tingkat daya beli. (halaman 2-4)
Pada halaman
5, disajikan terminologi kosmetik dari bahasa Yunani yang berarti
berhias. Dilanjutkan dengan profil singkat industri kosmetik nasional
pada halaman 6, berisi jumlah perusahaan, jumlah tenaga kerja,
ekspor-impor, serta segmentasi produk kosmetik.
Di halaman 7,
ditampilkan nilai penjualan (market size) industri kosmetik di Indonesia
periode 2009-2015 disertai persentase pertumbuhannya. Data di halaman 7
dikomparasi dengan pertumbuhan kosmetik (personal care dan home care)
dengan total pertumbuhan industri consumer goods di halaman 8.
Pada halaman 9-11, duniaindustri.com
membuat riset pasar terkait pangsa pasar lipstik per merek di
Indonesia, tren pangsa pasar 2010-2015, serta analisis market leader.
Khusus untuk produk bedak, ditampilkan juga pangsa pasar per merek serta
analisis market leader di halaman 12-13.
Di halaman 14-15, dipaparkan tren penjualan kosmetik secara ritel dan consumer behavioral.
Beranjak
pada halaman 16-44 merupakan intisari riset ini yang menampilkan market
intelligence terhadap 4 perusahaan market leader di industri kosmetik
di Indonesia. Tinjauan diarahkan pada kinerja keuangan, penjualan per
kategori produk, strategi pemasaran, jaringan distribusi, kapasitas
produksi dan fasilitas pabrik, serta strategi pengembangan produk.
Sementara pada akhir riset ini menampilkan 5 merek (top 5) kosmetik dengan nilai penjualan paling tinggi di Indonesia.
Riset Pasar dan Analisis Industri Kosmetik (Tren Pertumbuhan dan 5 Merek Paling Laris) sebanyak 45 halaman ini berasal dari riset duniaindustri.com dengan dukungan data yang berasal dari BPS, WHO dan Bank Dunia, serta sejumlah perusahaan kosmetik di Indonesia. Indeks data industri
merupakan fitur terbaru di duniaindustri.com yang menampilkan puluhan
data pilihan sesuai kebutuhan users. Seluruh data disajikan dalam bentuk
pdf sehingga mudah didownload setelah users melakukan proses sesuai
prosedur, yakni klik beli (purchase), klik checkout, dan isi form. Duniaindustri.com mengutamakan keabsahan dan validitas sumber data yang disajikan. Terima kasih.(*)
2) Data Pasar Kosmetik Indonesia (periode empat tahun terakhir)
ini menggambarkan tren pertumbuhan pasar kosmetik di Indonesia beserta
nilai pasarnya dalam periode empat tahun terakhir. Data ini berasal dari
asosiasi industri dan Kementerian Perindustrian yang dikompilasi oleh duniaindustri.com.(*)
Baca selengkapnya di sini
*Cari data yang lebih spesifik, ingin request data/riset pasar, klik di sini
Makin lengkap, makin terpercaya
BalasHapussekarang sudah ada 125 database industri
BalasHapus