Senin, 05 September 2016

Sumber Data dan Riset Pasar Industri Handphone, Komputer, Elektronik

Riset Pasar Ponsel, Komputer, dan Elektronik Home Appliance (Tren Market Size, Pertumbuhan, dan Pangsa Pasar) ini menampilkan data, kajian, analisis, dan riset terkait industri ponsel (smartphone), komputer, dan elektronik rumah tangga (home appliances) di Indonesia. Dari mulai tren nilai pasar (market size) di Indonesia, pertumbuhan, penguasaan pasar, serta tren elektronik secara global.

Riset Pasar Ponsel, Komputer, dan Elektronik Home Appliance (Tren Market Size, Pertumbuhan, dan Pangsa Pasar) ini dimulai dari dimulai dengan menampilkan highlight makro ekonomi Indonesia, meliputi pertumbuhan PDB 2014-2019, tren inflasi, populasi penduduk, tren konsumen kelas menengah, potensi pasar lokal, serta tren PDB per kapita. (halaman 2-3)

Pada halaman 4, ditampilkan tren market size pasar komputer di Indonesia beserta pertumbuhannya periode 2005-2015. Data tersebut dilengkapi dengan pangsa pasar komputer (top 5 brands) di Asia Pasifik periode 2014-2015 pada halaman 5.

Pada halaman 6, dipaparkan tren market size pasar ponsel (handphone termasuk smartphone) di Indonesia serta pertumbuhannya periode 2005-2015. Data tersebut dilengkapi dengan pangsa pasar ponsel (handphone termasuk smartphone) (top 5 brands) di Asia Pasifik periode 2014-2015 pada halaman 7.

Kemudian, pada halaman 8-9 ditampilkan tren nilai pasar (market size) untuk industri elektronik home appliances, 14 kategori elektronik home appliances, analisis tren pertumbuhan 2005-2015. Data market size tersebut dianalisis secara khusus pada halaman 3 untuk menghitung pertumbuhan rata-rata majemuk per tahun (compounded annual growth rate/CAGR) 2005-2015.

Pada halaman 10, dipaparkan nilai pasar (market size) ponsel, komputer, dan ponsel sebagai kesatuan elektronik periode 2005-2015 serta pertumbuhannya.

Selain itu, riset pasar ini menampilkan volume pasar (demand) 14 kategori elektronik home appliances 2013 & 2015 pada halaman 11 dan porsi kategori produk terhadap total pasar elektronik home appliances pada halaman 12.

Di halaman 13, dijabarkan tren pangsa pasar televisi di Indonesia dengan delapan pemain utama yang menguasai market share terbesar. Di halaman 14, ditampilkan tren investasi dan ekspor produk elektronik home appliances sejak 2007-2025 (forecast). Berdasarkan riset duniaindustri.com, nilai investasi industri elektronik nasional pada 2012 ditargetkan mencapai US$ 7 miliar dengan ekspor US$ 20 miliar, rata-rata investasi kumulatif mencapai US$ 500 juta per tahun. Di halaman 15, diulas tren produksi dan serapan tenaga kerja di industri elektronik nasional.

Pada halaman 16-17, diulas strategi pengembangan industri elektronik berdasarkan rancangan pemerintah periode 2010-2025. Data ini dilengkapi dengan analisis kekuatan dan kelemahan industri elektronik nasional pada halaman 18. Data ini juga dilengkapi dengan perilaku pasar konsumen elektronik home appliances pada halaman 19.

Pada halaman 20-32, diulas tren industri elektronik secara global, mulai dari neraca perdagangan produk elektronik di negara-negara ASEAN dan porsi tujuan perdagangan produk elektronik negara ASEAN (halaman 21), negara eksportir elektronik terbesar di ASEAN beserta top 5 produk elektronik yang paling banyak diekspor (halaman 22).

Indonesia menempati urutan keenam dalam eksportir produk elektronik terbesar di ASEAN, sementara produk elektronik yang paling banyak diekspor adalah electronic integrated circuits and micro-assemblies.

Pada halaman 23-25, ditampilkan matriks perbandingan daya saing sejumlah industri manufaktur dan komoditas, termasuk consumer electronics dan electronic components, dari seluruh negara di ASEAN.

Data ini dilengkapi dengan proyeksi pertumbuhan industri elektronik global per kawasan periode 2013-2015 pada halaman 26, tren nilai pasar elektronik global periode 2005-2015 beserta tren pertumbuhannya pada halaman 27. Secara khusus, data ini menampilkan tren market size elektronik global dibagi per kawasan, lengkap dengan tren pertumbuhan, jumlah populasi, serta rata-rata penduduk per rumah tangga. Asia Tenggara dan China merupakan pasar elektronik global terbesar dengan jumlah populasi 3,9 miliar orang, GDP 6,7% (2015), dan nilai pasar lebih dari US$ 70 miliar.

Tidak ketinggalan, ditampilkan juga pada halaman 31-32 top 10 global market share untuk industri elektronik home appliance lengkap dengan nilai penjualannya.

Riset Pasar Ponsel, Komputer, dan Elektronik Home Appliance (Tren Market Size, Pertumbuhan, dan Pangsa Pasar) yang berisi 33 halaman ini berasal dari Kementerian Perindustrian, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Electronic Marketer Club (EMC), Gabungan Elektronik Indonesia (Gabel), IDC, sejumlah perusahaan elektronik terbesar, dan diolah duniaindustri.com.

Indeks database industri merupakan fitur terbaru di duniaindustri.com yang menampilkan ratusan data pilihan sesuai kebutuhan users. Seluruh data disajikan dalam bentuk pdf sehingga mudah didownload setelah users melakukan proses sesuai prosedur, yakni klik beli (purchase), klik checkout, dan isi form. Duniaindustri.com mengutamakan keabsahan dan validitas sumber data yang disajikan. Terima kasih atas kepercayaan Anda kepada duniaindustri.com.(*)

Sumber: di sini
* Butuh data industri dan riset pasar lainnya, klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar