Sabtu, 07 Oktober 2017

Riset Komprehensif Pasar Oli Motor per Provinsi

Riset Tren Pasar Oli Motor Per Provinsi 2014-2016 (ProyeksiMarket Size 2017) ini dirilis awal Oktober 2017 menampilkan riset independen,data komprehensif, analisis dan ulasan, serta tren pertumbuhan volume pasar dan pangsa pasar oli pelumas motor di Indonesia. Pembahasan dilakukan secara detail mulai dari tren pertumbuhan pasar industri oli pelumas secara umum (overall market), tren produksi dan penjualan domestik, hingga ke analisis lebih mendalam terkait pasar oli pelumas motor, hingga pangsa pasar pemain oli motor.

Riset Tren Pasar Oli Motor Per Provinsi 2014-2016 (ProyeksiMarket Size 2017) ini dimulai dengan paparan data makro ekonomi Indonesia, inflasi, dan nilai tukar rupiah (halaman 2). Disambung dengan, komparasi pertumbuhan ekonomi negara berkembang dan negara maju periode 2016-2018 disertai outlook pergerakan harga komoditas 2018 (halaman 3).
Proyeksi pertumbuhan per sektor dalam struktur ekonomi nasional tahun 2018 ditampilkan pada halaman 4-6 disertai sejumlah katalis pendorong pertumbuhan. Dilanjutkan dengan infografis tentang perekonomian daerah di seluruh Indonesia, penopang perekonomian daerah, sektor industri dengan pertumbuhan tertinggi pada halaman 7 & 8.

Pada halaman 9 sampai 14, ditampilkan infografis pertumbuhan ekonomi per provinsi dan inflasi per provinsi di Indonesia dengan rekam jejak periode 2014 sampai 2016. Tren pertumbuhan ekonomi per provinsi dan inflasi per provinsi ini penting guna menunjang riset tren pasar oli motor per provinsi. Berlanjut pada tren pertumbuhan PDB Indonesia periode 2008 hingga 2019.

Masuk ke pembahasan lebih detail, dijabarkan highlights industri oli pelumas sejak 2001 hingga saat ini pada halaman 16 sampai 19. Sejak tahun 2001, pasar oli pelumas di Indonesia mulai terbuka dengan dikeluarkannya regulasi Peraturan Presiden RI No 21/2001.

Tim Duniaindustri.com membuat riset spesifik tentang tren market size dan tren market value dari industri oli pelumas di Indonesia periode 2014-2017 dalam bentuk baru (new version) dengan pendekatan baru yang lebih komprehensif, dan diharapkan menjadi penyempurna riset sebelumnya. Dengan pendekatan baru yang lebih komprehensif, tren market size dan market value dalam menggambarkan detail naik/turun perkembangan industri dari sisi volume penjualan maupun nilai penjualan. Hal itu dijabarkan pada halaman 20-21, yang disertai dengan analisis pada halaman 22.

Kemudian, tren pangsa pasar industri oli pelumas (overall market) tahun 2011, 2014, 2015, dan 2016 dibuat dengan memperhatikan tren pasar secara keseluruhan (halaman 23-27), beserta analisisnya (halaman 28). Komposisi pengguna oli (segmen industri dan segmen otomotif) ditampilkan dalam tabel untuk periode 2016, diperkuat dengan segmentasi oli otomotif roda empat (mobil) dan oli otomotif roda dua (motor) pada halaman 29. Komposisi segmen oli pelumas itu dikuatkan dengan perbandingan nilai pasar (market value) oli pelumas industri dan oli pelumas otomotif (oli pelumas motor dan mobil). Dapat digambarkan bahwa nilai pasar oli pelumas industri tetap menjadi yang tertinggi, diikuti oli pelumas motor dan terakhir oli pelumas mobil.

Setelah itu, masuk ke pembahasan inti, riset tren pasar oli motor per provinsi periode 2014-2016 ditampilkan pada halaman 31 hingga 37. Dimulai dari tren volume pasar dan nilai pasar oli motor di Indonesia periode 2014-2017F disertai persentase pertumbuhan dan analisisnya. Kemudian, tren volume pasar dan nilai pasar oli motor per provinsi dijabarkan secara detail beserta analisisnya pada halaman 33-37.

Pada halaman 38 & 39 ditampilan peta pangsa pasar para pemain oli motor periode 2017 dalam grafis menarik disertai analisisnya. Data itu diperoleh dari survei terbatas oleh tim Duniaindustri.com, wawancara market intelligence dengan pelaku di perusahaan oli, dan kompilasi data pendukung lainnya.

Berlanjut ke pembahasan selanjutnya, tim duniaindustri.com membuat riset market intelligence terhadap tren penjualan, produksi, dan kinerja keuangan dua market leader di industri oli pelumas di Indonesia (halaman 40-48). Dalam pembahasan ini, tim duniaindustri.com mengupas market leader industri oli pelumas dari rekam jejak nilai penjualan dan pertumbuhannya, laba bersih, kapasitas terpasang, volume produksi, utilisasi pabrik, volume penjualan, serta pangsa pasarnya. Riset market intelligence ini dilengkapi dengan sumber yang valid sehingga dapat memberikan gambaran secara luas dari rentang periode 2014-2017F. Selain itu, riset market intelligence ini dilengkapi dengan profil fasilitas produksi dan jalur distribusi, sehingga memperkaya informasi secara komprehensif, serta dapat menjadi acuan dalam strategi competitor intelligence.

Data-data penunjang riset eksklusif di atas disajikan pada halaman 49 & 50, antara lain tren penjualan motor per unit periode 2005-2019F, serta tren populasi motor (jumlah kendaraan beroperasi) periode 2006-2016.


Riset Tren Pasar Oli Motor Per Provinsi 2014-2016 (ProyeksiMarket Size 2017) sebanyak 51 halaman ini berasal dari riset eksklusif duniaindustri.com, didukung data penunjang dari Kementerian Perindustrian, BPS, WHO dan Bank Dunia, Kementerian ESDM, asosiasi industri dan sejumlah perusahaan oli pelumas di Indonesia. Indeks data industri merupakan fitur terbaru di duniaindustri.com yang menampilkan puluhan data pilihan sesuai kebutuhan users. Seluruh data disajikan dalam bentuk pdf sehingga mudah didownload setelah users melakukan proses sesuai prosedur, yakni klik beli (purchase), klik checkout, dan isi form. Duniaindustri.com mengutamakan keabsahan dan validitas sumber data yang disajikan. Terima kasih atas kepercayaan Anda kepada duniaindustri.com. Khusus untuk pembelian data ini, user tidak hanya memperoleh file softcopy, tapi juga print eksklusif (1 eksemplar – kertas hardcopy art carton 150 miligram) seharga Rp 250.000,- free ongkir pengiriman.(*)

Sumber: klik di sini
* Butuh data spesifik atau riset pasar, total ada 145 database, klik di sini
** Butuh 18 Kumpulan Database Otomotif, klik di sini
*** Butuh competitor intelligence ataupun riset khusus (survei & observasi), klik di sini
**** Butuh copywriter specialist, klik di sini
***** Butuh content provider, klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar