Jumat, 25 September 2020

Mengurai Pertumbuhan Pasar Makanan Korea 'Kimchi' di Indonesia

 Riset Data Peluang Pasar Makanan Korea 'Kimchi' (Market Share Top 10 Player dan Brand Profile) ini dirilis minggu keempat September 2020 menampilkan riset independen, riset data spesifik pertumbuhan pasar, data komprehensif, peta pangsa pasar brand terbesar periode 2017-2019. Riset data ini berisi 28 halaman pdf berukuran 2,18 MB yang dibuat untuk menjadi panduan komprehensif serta referensi bagi investor, korporasi, peneliti, dan berbagai stakeholders secara luas.


Riset data ini dimulai dengan menampilkan ulasan singkat (highlights) perekonomian nasional yang terpengaruh dua kejadian besar pada 2019 yakni perang dagang negara maju serta pada 2020 yakni pandemi Covid-19. Ulasan singkat dinamika ekonomi Indonesia dipaparkan secara detail pada halaman 2 sampai halaman 4. Meski diliputi tantangan, masih terdapat peluang terutama dengan mencermati megatrend yang berkembang secara global terutama terkait digitalisasi, hingga 2045. Kemudian beralih ke pemetaan demografi penduduk Indonesia, mulai dari proyeksi jumlah populasi penduduk di Indonesia pada 2045, usia harapan hidup, komposisi jumlah penduduk di perkotaan dan perdesaan. Jumlah penduduk usia produktif di Indonesia menjadi yang terbesar di Asean. (halaman 5 sampai 8) Di sisi lain juga ditampilkan jumlah dan kepadatan penduduk di Indonesia per wilayah. Serta kontribusi ekonomi per daerah terhadap total produk domestik bruto Indonesia, dengan porsi terbesar masih dipegang Pulau Jawa.

Disusul kemudian proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia 2016 sampai 2045 dengan dua skenario (skenario dasar dan skenario tinggi). (halaman 9) Serta, indikator pertumbuhan ekonomi di 2045 serta tahapan menuju ekonomi modern. (halaman 10)

Masuk ke fokus riset data, Riset Data Peluang Pasar Makanan Korea 'Kimchi' (Market Share Top 10 Player dan Brand Profile) ini mengulas pertumbuhan pasar makanan asal Korea Selatan yakni Kimchi beserta peta pangsa pasar brand terbesar di Indonesia periode 2019-2020. Pembahasan dibagi menjadi 3 kategori utama, yakni market trend pertumbuhan pasar kimchi di Indonesia beserta definisi dan keunggulannya, peta pangsa pasar top 10 brand di Indonesia, serta top 10 brand profile.

Pembahasan pertama terkait market trend pertumbuhan pasar kimchi di Indonesia dimulai dengan definisi kimchi sebagai makanan asli Korea Selatan berbahan dasar sawi difermentasi dan rasanya pedas. Jika dibandingkan dengan makanan di Indonesia, kimchi bisa dibilang sebagai acar asli dari Korea. Juga diulas keunggulan makanan kimchi yang memiliki khasiat tersendiri untuk melawan virus Covid-19. Definisi hingga pertumbuhan size business (market value) kimchi di Indonesia disajikan pada halaman 11 hingga halaman 15.

Pada halaman 16, pembahasan memasuki fokus kedua yakni peta pangsa pasar brand terbesar di Indonesia. Tim Duniaindustri.com berhasil memetakan top 10 pangsa pasar brand kimchi di Indonesia, berdasarkan multisumber yang diolah dengan teknik big data. Peta pangsa pasar top 10 brand disajikan pada halaman 16.

Dengan berpatokan pada tren pertumbuhan pasar dan peta market share, tim duniiandustri.com membuat rekomendasi terkait peta persaingan pasar kimchi di Indonesia. Hal itu disajikan pada halaman 17.

Beranjak ke pembahasan terakhir, pada halaman 18 sampai halaman 27 disajikan profil top 10 brand berdasarkan pangsa pasar penjualan masing-masing. Brand profile ini meliputi nama produsen, nama distributor, jenis makanan impor/domestik, dan ukuran kemasan.

Riset Data Peluang Pasar Makanan Korea 'Kimchi' (Market Share Top 10 Player dan Brand Profile) ini berjumlah 28 halaman pdf berukuran 2,18 MB yang mudah didownload dengan teknologi easy digital download. Data spesifik ini berasal dari riset big data duniaindustri.com, survey terbatas, didukung data penunjang dari BPS, kementerian dan institusi terkait yang kompeten, asosiasi industri, dan perusahaan market leader. Indeks data industri merupakan fitur terbaru di duniaindustri.com yang menampilkan puluhan data pilihan (204 database spesifik) sesuai kebutuhan users. Seluruh data disajikan dalam bentuk pdf sehingga mudah didownload setelah users melakukan proses sesuai prosedur, yakni klik beli (purchase), klik checkout, dan isi form. Duniaindustri.com mengutamakan keabsahan dan validitas sumber data yang disajikan. Terima kasih atas kepercayaan Anda kepada duniaindustri.com.(*)

Sumber: klik di sini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar