Selasa, 28 September 2021

Menganalisis Potensi Pertumbuhan Pasar Kosmetik Skincare

 Duniaindustri.com (September 2021) -- Dengan jumlah populasi penduduk yang besar, Indonesia diyakini menjadi pasar yang gemuk untuk produk kosmetik skincare. Bahkan di era pandemi sekalipun. Tingginya antusiasme kaum muda untuk tampil cantik menjadi salah satu pendorong utama.

Guna membedah potensi pasar kosmetik skincare di Indonesia, tim Duniaindustri.com merilis "Riset Data Potensi Pasar Kosmetik Skincare 2017-2024 (Trend Pertumbuhan Channel Distribusi)". Riset ini dirilis minggu keempat September 2021 menampilkan kajian data spesifik, riset potensi pasar kosmetik dan kecantikan, database lengkap, market analysis, market outlook, dan market leader database. Riset data ini berisi 59 halaman berukuran 4,3 MB yang dibuat untuk menjadi panduan komprehensif serta referensi bagi investor, korporasi, peneliti, dan berbagai stakeholders secara luas.

[caption id="attachment_11182" align="alignnone" width="300"]Riset Data Potensi Pasar Kosmetik Skincare 2017-2024 (Trend Pertumbuhan Channel Distribusi) Riset Data Potensi Pasar Kosmetik Skincare 2017-2024 (Trend Pertumbuhan Channel Distribusi)[/caption]

Riset Data Potensi Pasar Kosmetik Skincare 2017-2024 (Trend Pertumbuhan Channel Distribusi) ini menjadi salah satu dari 239 kumpulan database spesifik terlengkap yang diproduksi tim Duniaindustri.com, dengan coverage yang cukup luas dari gambaran umum hingga spesifik sehingga dapat menggambarkan dinamika industri yang komprehensif.

Riset data ini dimulai dengan menampilkan dengan menampilkan highlights perekonomian Indonesia, yang terpengaruh pandemi Covid-19 sehingga mengganggu aktivitas industri secara umum. Tantangan perlambatan ekonomi di 2020 menjadi perhatian khusus para pelaku industri, termasuk sektor kosmetik dan kecantikan. (halaman 2 sampai halaman 4)

Kemudian disusul megatrend dunia menuju 2045 dan demografi dunia di halaman 5, highlights demografi Indonesia periode 2010 hingga 2045 di halaman 6. Dilanjutkan dengan rasio jumlah penduduk di Indonesia berdasarkan wilayah periode 2010 dan 2045 pada halaman 7. Serta, skenario pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan dua skenario (skenario dasar atau baseline dan skenario tinggi) periode 2016-2045 pada halaman 8 hingga halaman 10.

Masuk ke fokus pembahasan riset, Riset Data Potensi Pasar Kosmetik Skincare 2017-2024 (Trend Pertumbuhan Channel Distribusi) ini membedah 3 fokus utama, yakni 1) trend pertumbuhan nilai pasar industri kosmetik dan kecantikan di Indonesia periode 2017-2024 dengan tiga segmen utama; 2) market analisis trend pertumbuhan nilai pasar kosmetik skincare 2017-2024; dan 3) pertumbuhan 4 channel distribusi kosmetik skincare periode 2017-2024.

Pada fokus pembahasan riset pertama, kajian data industri ini dimulai dari defisini dan sejarah kosmetik dan industri kecantikan. Disusul kemudian profil singkat industri kosmetik dan kecantikan di Indonesia yang menampilkan jumlah perusahaan, trend ekspor, jumlah tenaga kerja langsung dan tidak langsung, serta segmentasi industri.(halaman 12 dan 13)

Disusul kemudian, pertumbuhan size business (market size) secara nilai dari industri kosmetik dan kecantikan di Indonesia pada periode 2017 sampai 2024 forecast pada halaman 14 sampai halaman 18. Pertumbuhan nilai pasar (market size value) pada periode 2017-2024 dianalisis terkait faktor pendorong utama (katalis) serta tantangan dan kendala utama. Sedangkan pertumbuhan nilai pasar (market size value) pada periode 2020-2024F ditampilkan secara terpisah sebagai market outlook untuk acuan para pebisnis.

Tim Duniaindustri.com membagi segmentasi industri kosmetik dan kecantikan menjadi tiga segmen, yakni body care, hair care, dan skin care. Riset data ini menampilkan pertumbuhan dan outlook segmentasi industri kosmetik dan kecantikan pada periode 2017 hingga 2024F yang disuguhkan pada halaman 19 sampai halaman 24.

Beranjak ke pembahasan selanjutnya, pada fokus riset kedua ditampilkan kajian potensi pertumbuhan nilai pasar kosmetik skincare di Indonesia periode 2017-2024. Data tersebut diperkuat dengan trend pertumbuhan 4 channel distribusi yang menyokong pasar kosmetik skincare. Data tersebut ditampilkan pada halaman 25 sampai halaman 39.

Pada halaman 40 sampai halaman 50 ditampilkan data-data dari market leader database yang mengupas strategi pasar dan business insight dari pemimpin pasar di sektor ini. Sedangkan pada halaman 51 sampai halaman 58 ditampilkan profil top 10 perusahaan kosmetik dan kecantikan terbesar dari nilai penjualan 2019 pada halaman 29 sampai halaman 36. Tim Duniaindustri.com terus mengupdate market leader profiling dari riset data sebelumnya yang berbasis 2015 dan 2017, dan dalam riset data ini berbasis 2019.

Riset Data Potensi Pasar Kosmetik Skincare 2017-2024 (Trend Pertumbuhan Channel Distribusi) ini berisi sebanyak 59 halaman dan berukuran 4,3 MB ini berasal dari riset komprehensif tim Duniaindustri.com dengan dukungan data yang berasal dari BPS, asosiasi industri, instansi pemerintah, serta sejumlah perusahaan kosmetik baik di Indonesia maupun dunia. Indeks data industri merupakan fitur terbaru di duniaindustri.com yang menampilkan ratusan data pilihan sesuai kebutuhan users. Per akhir September 2021, terdapat 239 riset data spesifik dari 22 sektor industri. Seluruh data disajikan dalam bentuk pdf sehingga mudah didownload setelah users melakukan proses sesuai prosedur, yakni klik beli (purchase), klik checkout, dan isi form. Duniaindustri.com mengutamakan keabsahan dan validitas sumber data yang disajikan. Terima kasih atas kepercayaan Anda kepada duniaindustri.com.(*)

Info lebih lanjut, klik di sini

Mari Simak Coverage Riset Data Spesifik Duniaindustri.com:

Market database
Manufacturing data
Market research data
Market leader data
Market investigation
Market observation
Market intelligence
Monitoring data
Market Survey/Company Survey
Multisource compilation data
Market domestic data
Market export data
Market impor data
Market directory database
Competitor profilling
Market distribution data
Company database/directory
Mapping competition trend
Profiling competitor strategy
Market data analysist
Historical data
Time series data
Tabulation data
Factory directory database
Market segmentation data
Market entry strategy analysist
Big data processor
Financial Modeling/Feasibility Study
Price trend analysist
Data business intelligence
Customized Direktori Database

* Butuh data spesifik atau riset pasar, total ada 239 database, klik di sini
** Butuh competitor intelligence, klik di sini
*** Butuh copywriter specialist, klik di sini
**** Butuh content provider (branding online), klik di sini
***** Butuh jasa medsos campaign, klik di sini

Database Riset Data Spesifik Lainnya:

  • Butuh data spesifik atau riset pasar, total ada 239 database, klik di sini
  • Butuh 25 Kumpulan Database Otomotif, klik di sini
  • Butuh 18 Kumpulan Riset Data Kelapa Sawit, klik di sini
  • Butuh 15 Kumpulan Data Semen dan Beton, klik di sini
  • Butuh 11 Kumpulan Riset Data Baja, klik di sini
  • Butuh 15 Kumpulan Data Transportasi dan Infrastruktur, klik di sini
  • Butuh 17 Kumpulan Data Makanan dan Minuman, klik di sini
  • Butuh 6 Kumpulan Market Analysis Industri Kimia, klik di sini
  • Butuh 3 Kumpulan Data Persaingan Pasar Kosmetik, klik di sini
  • Butuh competitor intelligence ataupun riset khusus (survei & observasi), klik di sini
  • Butuh copywriter specialist, klik di sini
  • Butuh content provider (online branding), klik di sini
  • Butuh market report dan market research, klik di sini
  • Butuh perusahaan konsultan marketing dan penjualan, klik di sini
  • Butuh menjaring konsumen korporasi dengan fitur customize direktori database perusahaan, klik di sini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar